Beberapa Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan

acarasehat.blogspot.com - Ada Beberapa Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan. Terong ungu yang ini mungkin diantara dari anda adalah penggemar sayuran dengan berbahan dasar terong yang satu ini.
acarasehat.blogspot.com - Ada Beberapa Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan. Terong ungu yang ini mungkin diantara dari anda adalah penggemar sayuran dengan berbahan dasar terong yang satu ini. Namun tidak sedikit juga ada yang tidak suka bahkan anti dengan makanan yang berbau terong.
manfaat terong ungu
buah terong ungu
Bagi anda yang gemar makan terong, khususnya terong ungu, anda sangat beruntung karena terong ungu memiliki banyak khasiat atau banyak manfaat yang mungkin belum anda ketahui.

Bagi anda yang tidak suka, setelah tahu manfaat terong ungu ini kami harap artikel ini dapat menjadi masukan bahwasanya memang terong ungu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Berikut ini beberapa manfaat dari terong ungu :

1. Membantu Mengobati Kangker Usus Besar
Terong ungu dapat membatu dalam proses mengobati kangker usus besar. Kenapa?, karena terong ungu dapat membantu menyerap racun dan bahan kimia yang bisa menyebabkan resiko kangker usus besar.

2. Membantu dalam proses menurunkan berat badan
Pada kulit terong memilki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga efektif untuk anda yang dalam proses penurunan berat badan.

3. Membantu berhenti merokok
Cara alami untuk berhenti merokok. Dalam terong ungu memiliki sedikit kandungan nikotin sehingga dapat membantu mengekang keinginan untuk merokok.

4. Bermanfaat untuk kesehatan jantung
Kandungan terong ungu juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Dan juga dapat menjaga kolesterol. Dan juga terong ungu juga baik untuk jantung dikarenakan dapat membantu dalam relaksasi pembuluh darah pada jantung kita.

5. Banyak akan kandungan senyawa fenolik antioksidan
Terong Ungu mempunyai senyawa fenolik yang disebut asam klorogenat, penangkal radikal bebas, pencegah sel kangker, anti mikroba, dan lainlain.

Demikianlah artikel tentang manfaat terong ungu bagi tubuh. Semoga dapat menjadikan kita tahu apa dan mengapa terong jenis ini bermanfaat bagi kesehatan. Semoga bermanfaat..
LihatTutupKomentar